Jumat, 30 Juni 2017

Closing dari lantai 37 di Malaysia (Part II)

<<< Part I
Batu Cave



Setiap ngeliat temen atau saudara yang pergi ke Malaysia, rata rata pada berkunjung ke Batu Cave dengan background patung kuning raksasa, dan alhamdulillah we was there in April 2017, dan merasakan jadi kurcaci yang naik ratusan anak tangga, effortnya lebih besar ketimbang naik ke candi borobudur (menurutku)




   
entahlah ini ayam emang penghuni gua atau gimana, tapi kalau sama sama dari bawah, keren juga naik tangga tiap mau kesini




Terhitung kesiangan sampai kesininya, alhasil dapet udara yang panasss sepanas Bandung kalau lagi gerah gerahnya. But finally, ga penasaran lagi sama yang namanya Batu Cave, serasa kenalan sama sebagian kecil kebudayaan India, termasuk makanan all u can it nya, untuk pertama kali aku pribadi nyobain makanan selain rempah Indonesia, rasanya lucu sih beda banget soalnya, ternyata masakan India itu ga begitu kuat di bumbu, tapi lumayan banyak macemnya dan didominasi oleh karbo :))

kelupaan foto makanan makanannya, intinya; all you can eat, and eat all you take! #nofoodwaste


Regalia Apartement

snapped by : Gilang

finally, istirahaaattt setelah panas panasan bawa gembolan. Jadi, nyampe KL pas waktu itu tuh ga langsung naro barang, karena baru bisa check in jam 12 apa jam 1an siang gitu, so mau ga mau kita mesti bawa barang bawaan selama di batu cave dan gausah ditanya lagi gimana rasanya ketemu kasur siang bolong nan lelah ituuu. Oya, kalau temen temen mau ke KL, dan rombongan (yaaa lebih dari ber lima lah) appartement ini sangat cocok untuk diinapi. Lebih jelasnya, bisa tonton video buatan Moga dibawah ini ya :





nah jadi, selain bisa dapet tempat istirahat yang nyaman, kita juga udah dapet akses untuk berenang gratis sambil melihat malaysia dari ketinggian lantai 37. Apartement ini tepatnya ada di Berjaya Time Square di KLCC, dan gausah takut susah cari makan. Disini ada delivery yang menunya udah ditaro di kamar, dan kalau ke KL jangan lupa cobain susu Milo dingin, entah kenapa rasanya enak bangettt, gatau lagi super haus sih tapi pas nyoba kedua kalinya, emang enak beneran. Coklatnya lebih berasa, yumm!

China Town


Awalnya bingung, mau kemana aja di KL. Pas di Batu cave, sempet ngobrol sama Acin dan Fadjar, dan Acin bilang “nanti sore ke malem jalan dah, gua mau nikmatin KL, masa cuman di appartement doang, kalau lagi traveling tuh ya mesti dinikmatin lah” yaps, kalau mau istirahat doang mah, di rumah ajaaa. Jadi meskipun kita ngalor ngidul gatau mau kemana, akhirnya diputuskan 15 menit sebelum caw, untuk pergi ke kampungnya Acin, China Town. Bukan untuk dinner atau minta angpaw, sekedar ngabisin waktu terakhir di negeri orang dan mencari teman baru.



Alhamdulillah, beberapa temenku dapet buah tangan dari sini, walau aku engga dan makin bingung karena malam belum habis tapi gatau mau kemana lagi. Akhirnya, nyobain jalan malam di sekitar KLCC park, sekitaran twin tower.

KLCC PARK


gimana, udah lulus trip KL belum kalau udah foto disini? haha


New Trip, New Friends.

Karena ga nemu temen baru di China Town dan KLCC park, eternyataaa ketemunya di Appartement. Hallo, AbdulRofai, and Murad. So happy to see you in our Last day at KL.

gausah dijabarkan lah ya perihal adanya drama dibalik pertemuan dengan teman baru kali ini.

Perkenalkan, mereka temen temen asli Arab dan Syiria yang lagi menetap di KL untuk kuliah dan kerja, semoga bisa ketemu lagi lain waktu yaaa dengan quality time yang lebih lama hahaha, kemaren cuman ngobrol kurang dari sejam karena udah jam 2 malem, mereka paham kita mesti prepare dan istirahat untuk morning flight balik ke Indonesia :)

Time to go home

Bagian berat dari ngetrip adalah packing, apalagi packing untuk pulang. Sekitar jam 3 pagi, kita pesen uber untuk ke KLCC center dan naik bus kurang lebih dua jam menuju airport.


#saran waktu itu flight kita ke Jakarta sempet delay berapa jam nah mending utamain ke immigrasi dan stay di ruang tunggu aja, soalnya biar ga diburu waktu kaya kita, ga tau kan kalau misal ternyata jadwal delaynya di majuin. Soalnya kita kenal last call yang berujung lari lari di bandara, karena ga denger ada panggilan untuk maskapai kita jadinya ga buru buru ke imigrasi dll. Hahaha, lawak si tapi cape juga lari lari ga nyantai di Negeri orang. But over all, trip ke Luar Negeri untuk pertama kalinya ini kayanya sulit dilupain gitu aja. Terimakasih teman teman! FadjarMogaRidi, Adit, Acin dan Gilang. So happy !

dan, trip 3 bulan lalu pun berakhir di tanggal 16 April 2017.





List Budget (hitungannya per orang ya)

Budget 15 - 16 April 2017 

  • HTM Batu Cave : 10 RM
  • Buffet/all you can eat  : 15 RM
  • Touch and Go (Kartu LRT KL) : 10 RM
  • Mee Goreng @ Appartement : 4 RM
  • Es Milo : 2 RM
  • Bus dari KLCC - Airport : 12 RM


Booking sebelum pergi 

  • Tiket pesawat (Jkt-SG, KL-JKT) : Rp 973.000
  • Hotel Singapore, daerah Rochor : Rp 130.000
  • Apartement di KL, daerah KLCC : Rp 220.000
  • Bus dari SG ke KL : Rp 175.000
  • Marine LifePark + Garden by the bay (Cloud Forest, Flower dome) : Rp 390.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar