Sabtu, 24 Desember 2016

UNTITLED





Sudah malam, bukan waktu yang biasa kupakai untuk mikir terlalu keras apalagi sebatas nulis. Ga peduli tentang 5w 1h yang sering dipakai penulis handal saat bikin berita ataupun artikel, yang jelas aku sedang senang! kalau hati yang udah bilang, aku bisa apa ?

tumben ya, nisrina postingannya beginian! aku ga lagi mau ngomongin kehidupan pribadi, tapi ga juga tentang orang lain. ini general, ya termasuk tentang kamu yang mau mau aja buka blog ini. okey ! mulai ya..



Begini, barusan aku semacem dapet 'secangkir kopi' setelah beberapa hari lalu dapet 'secangkir teh'. Kalau kamu bingung kemana arah ceritaku, bayangkan lah betapa susahnya menceritakan tentang kedua temanmu yang sama sama baper tapi entah kapan mereka halal, AH ELAA POINNYA KESEBUT !!! (ga bermaksud bocor, sampai tulisan inipun habis nama beliau2 ga akan kesebut)



teh & kopi, 2 jenis minuman yang jelas berbeda tapi sering ada di 1 frame cerita, 1 judul lagu, bahkan 1 kulkas di minimarket. Jelas berbeda rasa, beda packaging, dengan warna berbeda TAPIII samar.. kalau sekilas.. warna mereka mirip. Kesamaannya, kalau dikasih gula bakal sama sama menjadi lebih manis.


Udah lebih dari sekali dapet cerita dari 2 pihak yang saling baper, tapi ga sering juga si (dimulai sejak putih abu), bahkan pernah pas pihak cowo yang curhat, aku yang ga sanggup denger! karena aku yang baper sama tu orang. (doooh, kisah 8 tahun lalu bray!) kegeblek-an yang hqq. Gapernah niatan jadi makcomblang (apalah itu sebutannya aku kurang seneng sama sebutan itu, yang tau sinonimnya kabarin ya) tapi ya kalau ada yang cerita seputar babaperan, akusih denger denger ajaaaa. Meskipun sampai sekarang aku belum pernah dapet undangan dari mereka2 yang curhaaat, ayoodoong guys !

Sampailah pada saat sekarang, mulai kesirat untuk mikir dan akhirnya aku nyeletuk dalam chat beberapa jam lalu:
bersyukur, kamu udah bisa sebut nama seseorang dalam do'a, seengganya.. kamu tau siapa yang kamu baperin. (siapa subjek yang didoakan) 
dibilang nisrina lagi galau, engga sih. lebih tepatnya, gatau. Tapi tau ga sih, aku sedikit banyak jadi dapet tamparan & pelajaran berharga tentang teman hidup, kelak. (ijin ketawa, ehe ehe ehhehheheeee) Meski belum punya contoh nyata dari temen deket, tapi aku dapet kesimpulan yang ternyata sistem x (kali) itu ga cuman untuk bisnis, gini : 
Membangun sebuah hubungan itu butuh dua orang yang solid. yang sama sama kuat, bukan yang saling mengisi kelemahan. Karena untuk menjadi kuat, adalah tanggung jawab masing2 orang, bukan orang lain. Tiga kurang tiga? NOL. Misal, saya gakuat agamanya, lantas saya cari yang kuat agamanya. Pernikahan kami akan habis waktunya dengan sikuat melengkapi yang lemah.  Padahal, setiap orang sebenarnya wajib menguatkan agama. Terlepas dari siapapun jodohnya. Tiga KALI Tiga, berapa ? ..
yang udah baca atau nonton Sabtu Bersama Bapak, pasti ga asing dengan kalimat diatas. Payahnya, aku baru nemu rujukan terbaik yaitu Qur'an, tepatnya ada disurat An Nur ayat 26 :") btw, aku nyesel eung, pernah mewekin yang gaseharusnya. Jujur, aku pernah over baper sampai lupa siapa yang ngendaliin ini hati, siapa yang kirim intuisi untuk stop! maaf untuk yg pernah aku curhatin cerita gajelas, maaf pisan.



Jadi, teh tetaplah teh. Begitupun kopi. Teramat bosan kalau tiap senggang minum teh terus, atau kopi terus. Tapi kalau selang seling, kenikmatannya lebih terasa. Ditambah gula yang takarannya ga pernah sama persis. Untuk yang gamau program diabetes, gulanya bisa dikurangin, atau ganti dengan madu. Teh & Kopi, bisa disajiian panas atau dingin, tergantung situasi, tergantung hati maunya apa. Untuk yang ga doyan teh & kopi, silahkan cari ilustrasi lain :"D



Yang udah punya pilihan teh atau kopi, selamat berdoa & usaha. Niat baik inshaAllah ada jalan, bareng bareng pake 'jalur langit' yuk, pdkt sama Sang Pemilik Hati, Yaa Wadud

PRku banyak, teman. PR mu juga, kan? :) 

1 komentar: