Jumat, 05 Mei 2017

Big Aquarium at SENTOSA ISLAND (Singapore)



Postingan sebelumnya : 


Assalamu’alaikum man teman! salam hangat untuk semuanya yang mampir kesini. Perkenalkan, saya Nisrina Nur Buana yang baru tahun ini Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk jalan jalan sebentar ke negeri sebrang, Singapore, bersama 6 orang yang saat ini lagi berkarir di ibu kota Indonesia. 



Sebelum ke SG, Sempet ada obrolan chat yang bisa jadi bukti otentik kalau ini adalah perjalanan perdanaku pakai paspor, aku ngobrol sama temen kantor via WhatsApp namanya teh Nofi yang waktu itu mau nonton coldplay dan bahasan kita adalah tentang ngantri ngemper panjang di sepanjang stadion. Nah, teh nof bilang semoga nanti di imigrasi ga harus ngantri gitu deh ya. Spontan aku nanya “lah, ngapain ke kantor imigrasi lagi teh? kirain langsung jalan jalan di SG.

….

oke, itu pengakuan yang memalukan tapi setidaknya kalian gausah ngalamin diskusi alot kaya aku gitu ya. Norak maksimal.




Kamis, 13 April 2017
Setelah nginep di Changi Airport, aku yang saat itu berharap langsung ke hotel untuk naro barang bawaan ternyata lapur. Hotel yang udah dipesan baru bisa check in sekitar jam 12 siang. Jadi, moga mengarahkan kita untuk langsung ke destinasi pertama di Sentosa Island sambil bawa gembolan yang untungnya ga berat berat amat.

tips, biar ga mendadak nyari nyari sign mending keep dulu peta rute keretanya. Browsing dengan benar kemana stasiun tujuan, habis itu tinggal liat petunjuk jalannya deh.


untuk menuju kesini, dari bandara Changi (PTB2) kita pakai MRT (kereta) sampai ke stasiun HarbourFront, lalu nyusurin mall Vivocity dan Sentosa Broadwalk yang lagi gaada bazzarnya, jalan kurang lebih 2km, bawa gembolan, tanpa mandi! Pas jalan disini, aku berasa kenalan sama udara sekitar yang sebetulnya mirip mirip kaya di Indo, bedanya ada di hmm lingkungannya. Gabakal nemu orang ngeroko dengan puntung yang berserakan atau orang tidur tiduran ngemper, dan jangan berharap ada sampah yang dibuang sembarangan. Benar kata orang, Negara tetangga yang satu ini tertata rapih.


 baru nemu jembatan penyebrangan antar pulau sekece ini.


Kalau mau sampai lebih cepet, bisa ke sentosa island naik kereta gantung atau sentosa express (kereta) tapi kalau mau ngirit dan sedikit olahraga, kita bisa liat view view kaya gini secara mendetail dengan jalan santai

setelah jalan sekitar 25 menit, sampailah kita di ..



MARINE LIFE PARK, S.E.A AQUARIUM

aku lupa sampai disana jam berapa tapi terhitung pagi dan ternyata udah cukup ramai. Tempat ini bisa dibilang Sea World nya Singapore, dan secara auto kita semua ngadem karena Singapore siang itu hawanya mirip kaya Bandung saat panas panasnya, ga nyengat tapi bikin gerah. 

btw pas ngambil foto ini kita mesti nengadah dulu ke atas, jadi halu pengen bikin kamar yang atasnya aquarium biar kalau susah tidur tinggal liatin ikan





suatu saat pengen ngeliat langsung hewan lucu ini tanpa pembatas kaca, di Derawan sana mungkin










kenapa kamu lucu sekali pariiii




banyak spot foto, dan banyak juga yang mau foto. Tapi tetep enjoy~

dari awal masuk kesitu aku ngeh ini buatan. Belum pernah baca atau diskusi juga tapi aku baru penasaran sekarang kalau wisata kaya gini tuh sebetulnya sekaligus sebagai penangkaran atau gimana ya? sejujurnya aku sedikit sedih ketika ada manta yang ukurannya udah gede banget, dan cuman satu. Sementara kalau jenis lainnya itu aku liat ada banyak ya pokoknya lebih dari satu lah. Kalau aku jadi manta sih aku maunya ke lautan lepaaaas bersama teman teman, manta! renang bareng lagi yuk :”) (nah loh kangen flores)


satu setengah jam lebih nikmatin aquarium super gede, ga kerasa kita yang tadinya bertujuh kadang ngilang secara teratur. Tapi ujung ujungnya, kita dipertemukan lagi di spot Aquarium terbesar, dimana aku ngeliat satu manta yang masih aku baperin nasibnya bahkan sampai saat aku nulis postingan ini.




Hallo (gerbang) Universal Studio !


Ga afdol katanya kalau ke SG tapi ga foto di bola hits ini, kata siapa aku juga lupa sih. Nah mumpung satu daerah, sebelum masuk ke Marina life park sebetulnya kita sempetin dulu untuk foto disini. Semoga next time bisa masuk kesana beneran deh ya, aku penasaran sama roller coasternya.


aku orang ke 274625527384999.xxxx yang foto disini. Gapapa ya.


Akhirnya, HOTEL.
Jalan di Sentosa Island cukup untuk ngisi waktu sampai jam 12an bahkan lebih, pas banget tengah hari dan udah mulai kipas kipas karena gerah akhirnya sampailah kita di penginapan daerah Rochor, Little India. Dari beberapa temenku yang udah ke SG sebelumnya, ternyata ga ada yang pernah ke daerah Rochor sehingga aku kurang referensi untuk daerah ini. Tapi ternyata, kekhawatiranku khususnya soal makanan ketibas saat keluar dari stasiun MRT dan ngeliat beberapa restoran dengan label yang cukup besar bertuliskan Halal.


Alhamdulillah, meski kita bertujuh udah pada punya penghasilan bukan berarti kita ga ngirit uang saku. Untuk itu, di SG ini kita pilih hotel yang ramah dompet dengan fasilitas yang cukup (AC, free wifi super kenceng dan stabil, kasur nyaman, deket stasiun MRT Rochor) nama hotelnya Phil inn (alamat : 43 Dickson Rd, Singapore) 


rehat sebentar, mandi dan makan, dengan cuaca sore yang mulai adem kitapun lanjut ke Destinasi berikutnya. Temen temen juga pasti sering denger deh nama tempat satu ini yaitu Garden By the Bay. Next post, kita bahas taman indoor yang satu itu ya. 

Thanks for reading ...



List Budget (hitungannya per orang ya)

Budget 13 April 2017 (Siang)

gaada, haha tumben banget ke tempat main ga jajan apapun. Setelah balik dari sentosa island, baru kita latelunch (kuceritain di postingan selanjutnya)
Paling, pas nyampe penginapan, itu kita dikasih kartu yang fungsinya sebagai kunci dan bayar 10$ tapi ujung ujungnya di refund ko :)


Booking sebelum pergi 
  • Tiket pesawat (Jkt-SG, KL-JKT) : Rp 973.000
  • Hotel Singapore, daerah Rochor : Rp 130.000
  • Apartement di KL, daerah KLCC : Rp 220.000
  • Bus dari SG ke KL : Rp 175.000
  • Marine LifePark + Garden by the bay (Cloud Forest, Flower dome) : Rp 390.000
bersambung ke Gardens By The Bay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar